3.982 Warga Palu Miliki KTP Digital, Apa Masalahnya?

  • Whatsapp

Ia menuturkan, kini di Kota Palu ada ribuan warga yang telah menggunakan Digital dan itu merupakan hasil dari upaya sosialisasi yang di lakukan secara intensif di tahun 2023 ini.

“KTP Digital mempunyai beberapa tujuan salah satunya untuk mengamankan data dan mempermuda masyarakat dalam mengurus layanan publik yang meminta data pribadi ada itu ditemukan dengan cepat,” tuturnya.

Olehnya itu, ia menghimbau bagi masyarakat Kota Palu yang ingin membuat KTP Digital bisa langsung mendatangi Kantor Dinas Dukcapil Kota Palu di kawasan Kantor Wali Kota Palu Jalan Balaikota Selatan No. 1, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore atau di Kantor Dukcapil yang ada di setiap kecamatan.

“Ayolah bagi yang belum menggunakan KTP Digital yaa segerah kita aktifkan dan beralih ke Digital,” himbaunya.

Diketahui, dalam pembuatan KTP Digital masyarakat dapat mengunduh aplikasi IKD melalui play store di Android dan App Store di iPhone.

Nantinya, ada beberapa hal yang perlu disiapkan saat mendaftar mulai dari akses internet di ponsel, menyiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), serta menyiapkan alamat e-mail dan nomor handphone yang aktif. ***

Reporter: Angelina Wulan Dari

Berita terkait