Dugaan Redho Mahasiswa UMY adalah Korban Mutilasi Sleman Makin Kuat

  • Whatsapp
Mahasiswa UMY menggelar doa bersama di kampus untuk kawannya, Redho Tri Agustian (20) yang diduga menjadi korban mutilasi, Senin (17/7/2023). (Foto: Pradito Rida Pertana/detikJateng)

Bantul,- Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Iwan Satriawan menyatakan kuat dugaan mahasiswanya yang hilang sejak 11 Juli yakni Redho Tri Agustian (20) adalah korban mutilasi Sleman. Ia juga mengungkapkan keluarga Redho mengidentifikasi aksesoris yang ditemukan polisi.

Iwan mengaku sudah menemui penyidik Polda DIY. Dalam pertemuan itu, polisi menyodorkan aksesoris yang dikenali pihak keluarga sebagai aksesoris milik Redho.

“Begini, bahasanya penyidik itu adalah dari aksesori yang ditemukan. Kemudian dikonfirmasi kepada pihak keluarga memang aksesori miliknya Mas Redho. Jadi indikasi tubuh yang ditemukan adalah Redho sudah 60 persen,” kata Iwan kepada wartawan di UMY, Kasihan, Bantul, Senin (17/7/2023).

Iwan berharap polisi mengusut tuntas kasus tersebut. Dia berharap pelakunya dikenakan hukuman yang setimpal.

“Ya normalnya ya polisi tentu kita harapkan melakukan pemeriksaan dengan cermat dalam kasus ini dan memproses pelakunya sebagaimana mestinya menurut ketentuan perundang-undangan,” katanya.

Berita terkait