Hacker Paling Terkenal di Dunia Kevin Mitnick Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Hacker Paling Berbahaya di Dunia Kevin Mitnick Meninggal Dunia. Foto: istimewa

Pria kelahiran Van Nuys, Los Angeles ini bahkan mampu masuk ke jaringan seluler negara itu dan merusak sistem komputer perusahaan, pemerintah, dan universitas.

Mitnick dijuluki sebagai hacker paling berbahaya di dunia oleh penyelidik. Ia dituduh memiliki akses ke rahasia dagang senilai jutaan dolar.

Dalam memoarnya yang berjudul Ghost in the Wires, Mitnick membantah menggunakan kemampuannya untuk mencuri atau mengeksploitasi informasi demi keuntungan finansial.

“Siapa pun yang suka bermain catur tahu bahwa cukup mengalahkan lawan Anda. Anda tidak perlu merampok kerajaannya atau menyita asetnya untuk membuatnya layak,” tulisnya.

Penangkapannya memicu gerakan ‘Bebaskan Kevin’ di komunitas hacker, yang berjuang untuk hak-haknya, termasuk dengan menggelar demonstrasi di depan penjara tempat ia ditahan.

Setelah bebas dari penjara, ia berubah menjadi hacker “topi putih”, konsultan keamanan siber, dan penulis. Seorang hacker “topi putih” bertujuan untuk menggunakan keterampilan mereka dan mengidentifikasi kerentanan atau masalah keamanan organisasi untuk menguji konfigurasi keamanan2

Berita terkait