Kisruh Dugaan Korupsi Kabasarnas, Danpuspom: Lebih Baik Fokus Berantas Korupsi

  • Whatsapp
Foto: Danpuspom TNI Marsda Agung Handoko (barisan depan paling kanan) (YouTube Puspen TNI)

Jakarta,- Danpuspom TNI Marsda, Agung Handoko menanggapi soal polemik operasi tangkap tangan (OTT) di Basarnas, yang melibatkan perwira TNI aktif. Ia menekankan memilih fokus untuk pemberantasan korupsi.

“Kami dari Puspom TNI lebih baik fokus pada inti permasalahan yaitu pemberantasan korupsi, sesuai penekanan Menko Polhukam. Kita tetap terus bersinergi dengan teman-teman di KPK, karena memang satu misi untuk pemberantasan korupsi,” ujar Agung.

Dia pun memohon doa agar penanganan kasus yang menjerat Kabasarnas dan Koorsmin Basarnas segera tuntas. Dia juga mengatakan masyarakat menanti penuntasan kasus ini.

“Mohon doanya semoga semuanya bisa tuntas sebagaimana harapan masyarakat tentang pemberantasan korupsi,” Kata Agung kepada wartawan, Minggu (30/7/2023).

Sementara itu, Kapuspen TNI Laksamana Muda Julius Widjojono menjawab Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni yang berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun tangan soal polemik OTT di Basarnas. Julius menilai perkara ini cukup ditangani TNI dan KPK.

“PR Presiden sudah sangat banyak, cukup antara TNI dan KPK saja, mudah kok,” katanya.

Berita terkait