Ahmad Sahroni Minta TNI/Polri Respons Keras Tindakan KKB Tembak Mati 3 Warga Sipil di Nduga

  • Whatsapp
Ahmad Sahroni (Foto: Instagram)

Jakarta,- Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni meminta kepada TNI/Polri agar merespons keras tindakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menembak mati 3 warga sipil di Nduga, Papua, saat momen HUT RI.

“Soal penembakan warga sipil oleh KKB ini saya rasa merupakan provokasi KKB yang harus sangat kita respons keras,” kata Sahroni saat dihubungi, Kamis (17/8/2023).

Sahroni juga menegaskan bahwa tindakan KKB di Nduga ini sangat jahat. Selain itu, dia menyebut tindakan KKB itu terkesan ingin mengusik harga diri dan kedaulatan NKRI.

“Selain sudah sangat jahat menembak warga sipil, pemilihan momen 17 Agusitus mengesankan KKB ingin mengusik harga diri dan kedaulatan NKRI,” ucapnya.

Karena itu lah, Bendum DPP Partai NasDem ini meminta agar TNI/Polri melakukan aksi keras terhadap para KKB tersebut. Dia minta TNI/Polri tak membiarkan harga diri Indonesia diinjak-injak KKB.

“Saya meminta aparat TNI dan Polri melakukan aksi keras namun terukur untuk merespons hal ini. TNI dan Polri harus bersikap tegas dan terukur jangan dibiarkan injak-injak harga diri negara,” ujarnya.

Berita terkait