Dugaan Gratifikasi, Warga Tuntut Lurah Tondo Diberhentikan

  • Whatsapp
Puluhan warga yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Kelurahan Tondo menyegel Kantor Kelurahan Tondo, Senin (14/8/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

Sebanyak 93 orang menandatangani berita acara penyegelan, dan tak mengizinkan adanya aktivitas di Kantor tersebut sebelum lurah Tondo diberhentikan atau diganti.

Koordinator Aliansi Masyarakat Kelurahan Tondo, Muh. Rizal, mengaku telah mendapatkan bukti berupa surat penyerahan yang diberikan oleh oknum kepada lurah Tondo, Perdin S.Sos.

“Masyarakat hari ini sampai menyegel karena kita langsung melihat buktinya, bukti surat penyerahan yang diberikan oleh oknum itu ke Pak Lurah sebanyak 3 hektar,” akunya kepada media ini dikonfirmasi.

Atas dasar itu, lanjutnya, mereka menuntut untuk memberhentikan Lurah Tondo dan menggantinya dengan lurah yang baru.

“Jabatan itu tidak bisa dilepaskan dari kepribadiannya, itulah menjadi bom waktu hari ini, kita berkesimpulan dan rapat bersama masyarakat bahwa Lurah sudah tidak netral,  olehnya itu kami meminta Lurah harus diberhentikan dan diganti,” tandasnya

Sementara itu, Camat Mantikulore, Ridwan Mustapa yang hadir dalam aksi itu berjanji akan melanjutkan aspirasi masyarakat tersebut kepada Wali Kota Palu.

Berita terkait