921 warga masih bertahan mengungsi akibat gempa 6,1 SR mengguncang Balaesang Tanjung, Donggala

  • Whatsapp

Sementara itu, lanjut Akris menyampaikan, bahwa Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura terus memantau perkembangan situasi lapangan dan memerintahkan agar BPBD Provinsi Sulawesi Tengah, segera mengambil langkah-langkah operasional dan strategis untuk melakukan upaya penanggulangan kepada masyarakat yang terdampak langsung.

“Bapak Gubernur terus memantau situasi dan telah memerintahkan kami untuk segera mengambil langkah-langkah antisipasi dilapangan”, ujar Akris.

Terkait dengan informasi yang meresahkan masyarakat akan adanya gempa susulan, Akris mengatakan berdasarkan rilis dari BMKG bahwa gempa yang terjadi tidak berpotensi terjadinya tsunami walaupun tergolong gempa dangkal, hanya berjarak 10 Km. Sedangkan intensitas gempa semakin menurun pada skala 1 SR.

“Kami menghimbau agar masyarakat tidak mempercayai informasi yang berasal dari sumber yang tidak layak dipercaya selain informasi dari lembaga resmi Pemerintah”, harap Akris.

Hari ini Tim BPBD Provinsi Sulawesi Tengah, masih berada dilapangan guna melakukan asesmen dan pendampingan kepada masyarakat serta terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Donggala terkait dengan penyaluran bantuan kepada masyarakat termasuk kepada pengungsi. ***

Berita terkait