Gubernur Sulteng Gagas Selat Makassar Summit

  • Whatsapp

Martinus menanggapi positif dan BKPRS menyiapkan pra kondisi Selat Makassar Summit dengan Rapat Koordinasi Selat Makassar terlebih dahulu di Makassar pada 19 September 2023 mendatang.

Kawasan ekologis zona Selat Makassar adalah pertemuan populasi Samudera Pasifik dan Samudera Hindia. Karena itu, di zona itu terjadi pertemuan fauna dari Barat dan Timur Indonesia. Banyak spesifik langka di tempat itu.

Diterangkan lagi, bahwa Desk yang akan dibahas menjabarkan tiga isu strategis itu adalah; potensi kelautan, potensi pariwisata, potensi arus transportasi pelayaran, sumber energi OTEC, pengurangan kemiskinan masyarakat pesisir pantai Selat Makassar, dan kesepahaman batas laut antar wilayah setiap provinsi di Selat Makassar.

DR Farid mengaku sangat mengapresiasi sambutan baik BKPRS rencana Selat Makassar Summit. Dengan demikian, tim akan segera melaporkan kembali pada Gubernur Rusdy Mastura sepulang dari Makassar. Apa output dari event konfrensi tinggi Selat Makassar yang melibatkan 10 gubernur di Sulawesi, Kalimantan dan Jatim itu?

Berita terkait