Ronny Tanusaputra; Sebuah Muhasabah Politik

  • Whatsapp

Menjadi Politisi Nasional

Tidak banyak yang menyangka bahwa Ronny Tanusaputra naik level menjadi Ketua II Bappilu DPP (satu badan pemenangan partai yang dipimpin langsung oleh ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo) di tengah cobaan yang sedang ia hadapi, ia mampu melewati semua badai dengan penuh kehormatan dan kepala yang tagak.

Namanya melampaui prestasi elit-elit lain di Sulteng yang lebih dulu berkecimpung dalam dunia politik, padahal Ronny Tanusaputra belum genap setahun menjadi bagian dari Partai Perindo.

Kerja keras dan kegigihan yang membuat takdir politiknya begitu moncer. Integritas dan soliditasnya menjadi kata kunci dari sikap seorang Ronny Tanusaputra, tidak heran jika Partai Perindo Sulawesi Tengah mulai banyak di lirik para aktivis sebagai proyek kolektif baru yang sempat gagal diaktualisasikan di Partai sebelumnya.

Tenaga Ahli Gubernur itu kini menjadi kunci kemenangan Wilayah Sulawesi, selain sebagai Ketua II Bappilu DPP Partai Perindo, ia juga di dapuk sebagai Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi di DPP, Korwil di Sulawesi, di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Tenggara ia juga di percaya sebagai Plt Ketua DPW, sudah terbayang bagaimana Ketum Perindo percaya pada kapasitas dan kualitasnya, jujurly tentu itu membuat kita semua bangga sebagai masyarakat Sulawesi Tengah.

Berita terkait