Gubernur Sulteng Pertama Mendukung IKN, Ini Alasannya

  • Whatsapp
MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima audiensi Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura di ruang kerjanya, Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat pada Kamis (2/11/2023). FOTO: BIRO ADPIM

Berkenaan hal tersebut kata gubernur, Pemprov Sulteng telah mengirimkan usulan Rancangan Peraturan Presiden (Ranperpres) tentang Rencana Induk Percepatan Pembangunan Ekonomi Provinsi Sulawesi Tengah Berbasis Klaster Perwilayahan ke Pemerintah Pusat.

Selanjutnya disampaikan bahwa Pemprov Sulteng termasuk provinsi yang pertumbuhan ekonominya tinggi mencapai 15,17 % sepanjang tahun 2022 yang jauh melesat di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 5,31%.

Lebih lanjut Gubernur Sulteng mengungkapkan, capaian realisasi investasi Provinsi Sulawesi Tengah menduduki peringkat ke 3 nasional, dengan capaian Rp111,18 triliun.

Capaian ini melampaui target realisasi investasi sejumlah Rp53,09 triliun yang diberikan oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal RI di tahun 2022.

Berita terkait