Kakankemenag Melantik 15 Kepala KUA Kabupaten Sigi

  • Whatsapp
Sebanyak 15 Kepala KUA se Kabupaten Sigi di Lantik dan di ambil sumpahnya oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kab Sigi H.Lutfi Yunus S.Pi,M.Pdi./Hms Kanwil Kemenag Sulteng.

Responsif terhadap permasalahan yang terjadi di tempat tugas masing-masing, mampu menciptakan suasana sejuk di tengah-tengah masyarakat, Apalagi kita sekarang memasuki tahun politik, KUA tidak bisa terlihat langsung dalam politik praktisnya, sebagai ASN harus Netral, cetus dia.

Dijelaskannya KUA memiliki tugas multi fungsi baik dalam masalah Nikah maupun pelatihan, KUA Responsif terhadap permasalahan yang terjadi di tempat tugas masing-masing, mampu menciptakan suasana sejuk di tengah-tengah masyarakat, Apalagi kita sekarang memasuki tahun politik, KUA tidak bisa terlihat langsung dalam politik praktisnya, sebagai ASN harus Netral, tegasnya.

“KUA merupakan ujung tombak, terus memberikan pelatihan keagamaan dalam keberagaman di tengah masyarakat dalam konteks moderat” ungkapnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Kakankemenag menyampaikan Amanat Menteri Agama pada Rakernas Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) yaitu KUA menjadi pelopor pelaksanaan program BKM sampai dari tingkat desa dan dusun, mengembangkan program seputar penguatan managerial masjid.

Tak ketinggalan juga penguatan pelatihan imam dan pegawai syara, penguatan ekonomi umat dan jadikan mesjid sebagai pusat peradaban pemersatu bangsa, kesimpulannya.(Red). ***

Sumber: Humas Kanwil Kemenag Sulteng

Berita terkait