Dinas Kelautan dan Perikanan Sulteng Juara Umum Layanan Informasi dan Komunikasi Publik 2023′

  • Whatsapp

Beliau berharap agar dinas kominfosantik dapat memastikan bahwa data yang dibuat setiap opd telah memenuhi prinsip satu data Indonesia yang dapat dipertanggungjawabkan validitasnya sementara Bappeda dalam menyusun perencanaan setiap tahun dapat berkonektivitas dengan visi gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan maju.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Santiik Sudaryano R. Lamangkona, S.Sos, M.Si menyampaikan lima tujuan pelaksanaan pemberian penghargaan award satu data.

Kelima tujuan dimaksud yakni ; pertama mengukur capaian tingkat kematangan penyelenggaraan statistik sektoral pada perangkat daerah, kedua meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang statistik pada pemerintah daerah, ketika meningkatkan pemahaman terhadap domain aspek dan indikator yang akan dinilai.

Empat, mendapatkan gambaran pengelolaan layanan informasi publik yang telah dilakukan PPID pembantu dan kelima melakukan perbaikan dan penyempurnaan di masing-masing perangkat daerah.

“Selamat kepada para perangkat daerah yang telah meraih predikat ‘baik’ dan ‘cukup’ serta predikat ‘informatif, komunikatif dan responsif’ tahun 2023,” ujarnya

Biro Administrasi Pimpinan

Berita terkait