Peringati HUT Ke-20 Kabupaten Touna, Gubernur Sulteng Menitipkan Harapan untuk Kemajuan Kabupaten Tojo Una-Una

  • Whatsapp
banner 728x90

Sulteng,–  Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura menitipkan sejumlah harapan kepada Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) yang hari ini memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang genap berusia 20 Tahun.

Saat menghadiri Peringatan Puncak HUT ke-20 Kabupaten Touna, Provinsi Sulteng, Senin (18/12/2023) Gubernur yakin dan percaya dengan komitmen dan sinergitas dari seluruh elemen.

Gubernur Sulteng percaya bahwa, Pemkab Touna akan dapat mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Menurut Gubernur Rusdy, Touna merupakan Kabupaten di Sulteng yang menjadi destinasi pariwisata utama dengan 138 daya tarik wisata yang luar biasa dengan 3 diantaranya menjadi destinasi unggulan magnet wisatawan Manca Negara yakni diantaranya, Pulau Papan, Desa Una-Una dan Desa Banano. 

Selain itu Walea yang ada di Kepulauan Togean memiliki korespondensi dengan lahirnya teori seleksi alam oleh Charles Darwin yang tentu saja hal ini akan sangat menarik untuk dijadikan destinasi wisata minat khusus.

“Pemasukan dari industri pariwisata tojo unauna cukup signifikan bagi devisa negara, dan juga bagi sulawesi tengah yang turut merasakan imbasnya,” papar Rusdy.

Berita terkait