Peringati HUT Ke-20 Kabupaten Touna, Gubernur Sulteng Menitipkan Harapan untuk Kemajuan Kabupaten Tojo Una-Una

  • Whatsapp

Menurutnya pertumbuhan ekonomi Sulteng saat ini menembus 13,06%, sehingga pendapatan asli juga ikut terdongkrak naik. Dari awalnya hanya 900 miliar rupiah per tahun 2021 kini melejit hingga lebih dari 1,9 triliun rupiah. 

“Kita harus mampu mengelola berbagai potensi daerah yang dimiliki secara optimal agar berdampak sebesar-besarnya bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan harus menyentuh seluruh pelosok daerah, baik di kota maupun desa.”pinta Gubernur melalui sambutannya.

Dalam kesempatan itu Rusdy Mastura mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pemerintah kabupaten tojo unauna atas berbagai prestasi dan penghargaan yang diraih di bawah kepemimpinan Bupati Mohammad Lahay dan Wabup Ilham Lawidu.

Diantaranya sukses sebagai tuan rumah dan juara umum STQ 27 tingkat provinsi Sulteng, menerima penghargaan UHC atas kinerja capaian kepesertaan BPJS kesehatan lebih dari 95 persen dan juga pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 11 kali berturut-turut.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Rusdy Mastura menyerahkan bantuan Program Gercep Gaskan Berdaya, Gerak Cepat Pengentasan Kemiskinan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (Gercep Gaskan Berdaya).

Berita terkait