Wali Kota Palu Dengar Presentasi Hasil ASN Magang di Dua Tempat

  • Whatsapp

Di samping itu, perlunya setiap OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu mengusulkan pelatihan untuk persertifikasian guna mengupgrade SDM-SDM yang ada.

Dalam kesempatan ini, para peserta magang akan mewujudkan inovasinya, terkait dengan AMDAL-net atau Analisis Mengenai Dampak Lingkungan berbasis elektronik.

“Diharapkan pada bulan Januari 2024 mendatang, sudah dilaporkan terkait progresnya,” kata wali kota.

Wali Kota Hadianto meminta agar hasil dari program ASN Magang tersebut dapat dibagikan ke teman-teman lainnya, agar diketahui.

Wali kota mengungkapkan, untuk program ASN magang tahun depan, Pemerintah Kota Palu memberikan kesempatan kepada delapan orang untuk empat OPD.

Secara khusus, wali kota meminta agar magang dapat dilaksanakan di Kementerian Keuangan, Kementerian PUPR, Badan Kepegawaian Negara, dan Kementerian Kesehatan.

“Kalau memungkinkan di perubahan, ditambahkan. Karena kita bisa lihat cukup banyak manfaat yang bisa kita dapatkan,” ungkap wali kota.

Wali kota berharap, kepala-kepala OPD yang stafnya sudah melakukan pemagangan, untuk menindaklanjuti hasil-hasil yang didapatkan atau inovasi yang mereka ingin laksanakan.

Kalau memang sesuai dengan kondisi dan kemampuan, wali kota meminta tolong hal tersebut dapat didukung dengan sebaik-baiknya.

“Saya minta kepada yang magang, jangan putus semangat, kita semua berjuang untuk ke arah yang lebih baik,” tambah wali kota. ***

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu

Berita terkait