Refleksi Keselamatan Kerja Dibulan K3 di Kawasan Industri IMIP

  • Whatsapp

Morowali,- Management PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) dan Pemerintah Sulawesi Tengah melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), mencanangkan peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2024 pada Senin (15/1/2024) di lapangan upacara PT IMIP. Dalam peringatan tahun ini, Kementerian Ketenagakerjaan RI mengusung tema Budayakan K3, Sehat dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha.

Dalam upacara peringatan Bulan K3 Nasional 2024 di kawasan PT IMIP turut dihadiri Manager Operational Support PT IMIP Yulius Susanto, perwakilan management Tsingshan Mr Li Gui Quan, pimpinan OHS PT IMIP Johny Semuel, perwakilan Disnakertrans Sulteng Siti Kursia, dan perwakilan dari beberapa Serikat Pekerja yang ada di Kawasan Industri IMIP.

Dalam kesempatan itu, Yulius Susanto yang didapuk sebagai inspektur upacara pada Peringatan Bulan K3 Nasional 2024 menyampaikan, budaya K3 mempunyai makna yang spesial sehingga mengharuskan dan menuntut agar terus menanamkan budaya K3 dalam diri masing-masing para pekerja. Dia menyampaikan, Management PT IMIP telah sepakat dengan pemerintah bahwa masih ada hal yang perlu dibenahi dalam tata kelola dan diperlukan ketegasan agar turut melaksanakan K3 secara maksimal.

“Perlu diketahui bahwa K3 merupakan tanggung jawab bersama semua pihak dan mendorong upaya konkret dalam penerapannya khususnya ketika berada di dalam Kawasan Industri IMIP,” tutur Yulius Susanto.

Berita terkait