Wawali Kota Reny Buka Kegiatan High Level Meeting TPID Kota Palu

  • Whatsapp

Strategi lain yang juga dilakukan oleh Pemerintah Kota Palu dalam mengendalikan inflasi, lanjut wakil wali kota, yakni melakukan pemantauan harga setiap hari.

Pemantauan tersebut dilakukan baik di Pasar Tradisional maupun di supermarket dan swalayan.

Wakil wali kota mengakui, tak jarang ada perbedaan harga antara pihak Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palu dengan pihak dinas di lingkup Pemerintah Kota Palu.

“Bulan lalu kami telah menyamakan persepsi antara BPS dengan OPD kami, sehingga yang diambil nanti harga rata-rata,” kata wakil wali kota.

Kemudian, Pemerintah Kota Palu juga melakukan pengawasan terhadap stok barang kebutuhan pokok di distributor-distributor yang ada di Kota Palu.

Selain itu, melaksanakan gerakan penanaman guna memanfaatkan pekarangan yang melibatkan PKK, dasa wisma, dan lainnya melalui gerakan penanaman cabai.

“Kemudian melaksanakan konsumsi pangan lokal dan terakhir melaksanakan kerjasama dengan antar daerah, seperti hari ini,” ujar wakil wali kota.

Sebagaimana diketahui, High Level Meeting TPID Kota Palu kali ini dirangkaikan dengan penandatanganan kesepakatan bersama, antara Pemerintah Kota Palu dan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

Berita terkait