Wawali Kota Reny Buka Kegiatan High Level Meeting TPID Kota Palu

  • Whatsapp

Serta dirangkaikan pula penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pengadaan Beras ASN Kota Palu bersama Perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Tengah.

“Saya berterima kasih kepada Pj. Bupati Parigi Moutong yang sempat hadir dan mau bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palu, dalam rangka pemenuhan beras yang ada di Parigi Moutong,” ungkap wakil wali kota.

Menurut wakil wali kota, Kabupaten Parigi Moutong bukan hanya dikenal sebagai daerah penghasil Durian terbaik, tetapi berasnya juga merupakan lumbung pangan.

“Duriannya dari Parigi Moutong tapi Kota Palu yang senang. Salah satu contohnya di Jakarta, orang sebutnya Durian Palu. Saya juga kaget, dimana kebunnya,” kata wakil wali kota.

“Tapi itulah rahmat dari Allah SWT. Kita harus terima. Padahal kebunnya ada di Parigi Moutong, Poso, dan Donggala. Tapi Kota Palu yang terangkat,” lanjut wakil wali kota.

Namun demikian, Wakil Wali Kota Reny berkomitmen akan mengangkat Anggur sebagai komoditi primadona di Kota Palu.

“Karena Anggur di Palu sudah dikunjungi oleh Menteri Pertanian. Beliau menyampaikan, kalau Kota Palu bisa mengelola Anggurnya ini dengan 18 titik saja, bisa menghasilkan Rp8 triliun pertahun. Saya tidak tahu bagaimana pak menteri menghitungnya. Tapi ternyata memang harus mempunyai lahan yang luas,” jelas wakil wali kota. ***

Rilis: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu

Berita terkait