Ada Aliran Uang Ratusan Juta ke Saku Oknum PPK? Bawaslu, KPU dan Polisi Jangan Diam

  • Whatsapp
Foto: Alwin Palalo

Diberitakan juga, dugaan keterlibatan oknum penyelenggara pemilu dalam mendukung salah satu partai politik peserta pemilihan umum (pemilu) di kabupaten Banggai terus mendapat perhatian publik. Kali ini dari Supriadi Lawani seorang pemerhati pemilu dan demokrasi di kabupaten Banggai.

Budi demikian sapaan akrabnya mengatakan kepada awak media pada Senin (11/3/2024) bahwa jika tindakan memobilisasi dukungan yang dilakukan oleh oknum PPK dan PPS kepada calon anggota DPR dan DPRD itu terbukti benar maka jelas itu adalah kejahatan pemilu yang luar biasa.

“Kalau terbukti jelas itu adalah perilaku kejahatan luar biasa dan sangat menghancurkan prinsip pemilu yang jujur dan adil.” Demikian jelas Budi.

Sebelumnya memang beredar isu bahwa beberapa oknum PPK dan PPS di beberapa kecamatan diduga telah di suap untuk memobilisasi dukungan kepada beberapa calon anggota DPR dan DPRD.

Kasus ini juga telah dilaporkan kepada panitia pengawas pemilu (Panwas) kecamatan Luwuk beberapa waktu lalu dan sampai sekarang belum ada penjelasan dari pihak Bawaslu Banggai.

Berita terkait