BPBD Sulteng Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir dan Longsor di Buol

  • Whatsapp
PIHAK Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan logistik untuk warga yang terdampak bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Buol pada Ahad (3/3/2024). FOTO: BPBD SULTENG
banner 728x90

Buol,– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Buol.

“Tim kami dari BPBD Sulteng sudah distribusikan logistik ke BPBD Buol untuk warga terdampak banjir dan tanah longsor juga sudah mendirikan pos pendampingan untuk membantu mendampingi BPBD Buol dalam penanganan bencana,” ucap Andy Sembiring, Rabu 6 Maret 2024.

Mengenai hal tersebut, kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulteng, Andy Sembiring, mengatakan bahwa penyaluran logistik di posko induk yang bertempat di kantor BPBD Buol telah diterima langsung oleh pihak BPBD setempat.

Ia juga mengatakan, BPBD Sulteng telah menyalurkan dukungan logistik berupa paket hunian sementara sebanyak 37 paket seperti sleeping bag, tikar matras, kelambu dan terpal.

Selain itu juga ada paket perlengkapan keluarga sebanyak 26, paket kidsware 24, paket masker sebanyak 1.512 pcs serta selimut 106 lembar.

“Selanjutnya penyaluran logistik akan didistribusikan oleh BPBD Kabupaten Buol kepada masyarakat yang terdampak bencana. Dukungan tersebut akan disalurkan ke empat kecamatan yang terdampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Buol,” ungkapnya.

Berita terkait