Destinasi Wisata Baru Rumah Nemo di Sabang Aceh

  • Whatsapp
Perjalanan ke Rumah Nemo, destinasi wisata batu di Sabang. (Agus Setyadi/detikSumut)

Menurutnya, kedalaman air di delapan titik itu berbeda-beda sehingga dua titik harus menggunakan alat diving dan sisanya bisa dengan snorkeling. Masyarakat di sana akan terus berbenah untuk menyambut kedatangan wisatawan.

Meski telah diresmikan, masyarakat di sana belum membuat brosur atau alat promosi lainnya. Namun untuk wisatawan yang ke sana, dapat menghubungi kelompok sadar wisata atau mendatangi langsung lokasinya.

Menurut Irwansyah, wisatawan yang ingin berkunjung ke sana dan ingin melihat ikan nemo secara langsung cukup merogoh kocek senilai Rp 350-500 ribu per orang. Biaya tersebut sudah termasuk alat diving, snorkeling, guide dan transportasi menggunakan speed boat.

Untuk menuju Rumah Nemo memang harus menggunakan speedboat dengan waktu pelayaran sekitar lima menit. Usai melihat nemo, traveler juga dapat mengunjungi Pulau Klah yang terletak sekitar 10 menit dari bibir pantai.

“Kalau biaya untuk saat ini berkisar Rp 350-500 ribu. Tapi kalau hanya sekedar keliling Pulau Klah itu biaya transportasi saja Rp 150 ribu,” kata dia.

Berita terkait