Ditreskrimsus Polda Sulteng Temukan Kekurangan Takaran BBM

  • Whatsapp
KANIT I Subdit IV Tipidter Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulawesi Tengah, AKP Adi Herlambang (tengah) saat diwawancara di lokasi SPBU usai inspeksi mendadak terkait stok BBM menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Ahad (31/3/2024). FOTO: POLDA SULTENG

Adi Herlambang mengungkapkan, stok BBM di kedua SPBU juga dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

BBM di kedua SPBU tersebut juga sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah.

Dia juga menegaskan, sidak ini akan terus dilakukan secara berkala untuk memastikan kepatuhan SPBU terhadap aturan pendistribusian BBM.

“Kami akan terus melakukan sidak secara berkala untuk memastikan SPBU di wilayah Sulteng patuh terhadap aturan pendistribusian BBM,” tegas Adi Herlambang.

Adi Herlambang kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu melaporkan kepada aparat kepolisian jika menemukan praktik-praktik kecurangan di SPBU.

“Kami minta masyarakat untuk melapor kepada kami jika menemukan adanya praktik kecurangan di SPBU, seperti pengurangan takaran BBM atau penjualan BBM dengan harga di atas HET,” imbaunya.

Dia menambahkan, sidak SPBU ini merupakan upaya Polda Sulteng untuk menjaga stabilitas harga, cegah terjadinya penyimpangan serta memastikan ketersediaan BBM di tengah masyarakat, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri. ***

Sumber: sultengterkini.id

Berita terkait