Menakar Balon Wagub Rusdy Mastura ‘Sangganipa’ Siapa Kuat?

  • Whatsapp

Gubernur Rusdy Mastura resmi mendekler maju kembali. Awal ramadhan ia tegaskan di rumah istirahatnya di tepi pantai pusat laut, Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala. Lantas siapa yang digandengnya berlaga di kontestasi 27 Nopember 2024 mendatang.

Ada sebuah survei (dilakukan awal Pebruari 2024) menyebut elektabilitas Rusdy Mastura bertenger di 63 persen. Disusul elit politik lainnya. Random saja seperti Anwar Hafid, Nilam Sari Lawira, Ahmad H Ali, Irwan Lapatta, Amir Tamoreka, Verna Inkiriwang, Ma’mun Amir, Ale Bantilan, Hadianto Rasyid dan lain-lainnya. Karena survei bukan untuk kepentingan publik, sebagai penulis saya mesti rahasiakan.

Lantas siapa yang layak sebagai kosong dua Rusdy Mastura? Dengan luas wilayah 61.606 KM dengan daya jangkau di usia Cudy, 74 tahun? Beberapa kesempatan suami Vera Rompas menyebut bila dikehendaki Allah SWT dan dipilih kembali rakyat, dirinya akan banyak memberi peran wakil gubernur untuk koordinasi antar wilayah, birokrasi dan pengawasan yang ditugaskan undang-undang. Sangganipa Bosku, tagline yang familiar untuk Cudy sebagai incumbent masif di wilayah Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong (Pasigala).

Berikut nama – nama bakal calon yang dapat pembaca takar dan timbang serta pilih cocok berlaga di Pilgub mendatang;

Berita terkait