Menakar Balon Wagub Rusdy Mastura ‘Sangganipa’ Siapa Kuat?

  • Whatsapp

Saya pun berkomunikasi dengan AH dan dokter Renny. Keduanya berharap mendapat waktu silaturahim dengan Cudy. Pesan moral gubernur pun saya sampaikan. Karena kepadatan jadwal gubernur kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan bulan ramadhan, niat AH dan Renny pamit maju di Pilgub belum kesampaian.

AH, sapaan akrabnya memilih maju sendiri dengan dr Renny A Lamadjido. Bahkan sudah mendaftar ke PKB Sulteng. Peluang AH menjadi Cawagub Cudy masih berpeluang besar apabila nanti tak memperoleh dukungan parpol signifikan seperti Pilgub 2020 lalu.

Sebelumnya, Anwar adalah Cawagub ideal gubernur ke 15 di Sulteng di periode keduanya. Karena memenuhi kriteria kewilayahan, masih muda, politisi yang meraup suara ratusan ribu di adu Pileg DPR RI, keterkenalannya, dan humble. Cudy pun beberapa kali memujinya sebagai pemimpin masa depan Sulteng.

Ada nama Irwan Lapatta. Belakangan digadang – gadang paling tepat duet keduanya. Diplesetkan Cudy Dilawan Cudy dengan Irwan Lapatta. Bupati Kabupaten Sigi dua periode. Paling layak bila nantinya dalam situasi dan kondisional politik mesti plan B, dengan estimasi tetap akan menang tanpa memilih figur dari wilayah Timur. Duet Tua – Muda.

Berita terkait