Menhub Pastikan Kelancaran Angkutan Mudik Lebaran di Pelabuhan Gilimanuk

  • Whatsapp
Pelabuhan Gilimanuk, Bali yang siap menampung pemudik yang akan menggunakan jasa penyeberangan kapal. Pelabuhan Gilimanuk termasik titik rawan mudik ketiga setelah Tol Cipali dan Pelabuhan Merak, Banten. (Foto: Kementerian Perhubungan)

Menhub juga mengapresiasi apa yang di lakukan PT ASDP. Dimana yang telah berinisiatif melakukan penambahan kapal, penambahan dermaga, pengerukan, dan pengaplikasian pembelian tiket Ferizy.

Pihak ASDP tidak menyediakan penjualan tiket di pelabuhan. Karena itu, sebisa mungkin masyarakat sudah memiliki tiket pada H-1.

Kemudian, hal lain yang juga menjadi perhatian Menhub adalah terkait cuaca ekstrem di Selat Bali. “Selat Bali ini sangat rawan dan dibutuhkan suatu koordinasi dengan BMKG yang lebih intens agar kita mengetahui apa yang terjadi,” ucap Menhub.

Sementara, Panglima TNI Jendral Agus Subiyakto meminta setiap kementerian dan lembaga terkait untuk selalu berkoordinasi di posko terpadu selama periode mudik Lebaran 2024. Selain itu, semua instansi menggunakan sarana prasarana yang ada untuk membantu kelancaran arus mudik.

Berita terkait