Hasil Liga Inggris: City Berhasil ke Puncak Usai Menang usai menang 2-0 lawan Tottenham

  • Whatsapp
Aksi Striker Manchester City Erling Halland saat berebut bola dengan pemain Tottenham (Foto: Media Officer Manchester City).

Erling Haaland, yang selalu menjadi ancaman bagi lawan, mencetak gol pertama pada menit ke-52. Gol ini juga menjadi gol liga pertama City di Stadion Tottenham.

Situasi menjadi semakin tegang saat Ederson terlibat dalam benturan dengan Cristian Romero, dan harus digantikan oleh Stefan Ortega. Penjaga gawang asal Jerman ini membuat serangkaian penyelamatan luar biasa.

Di menit-menit akhir, City mendapat hadiah penalti, setelah Jeremy Doku dijatuhkan oleh Pedro Porro. Haaland dengan tenang mengeksekusi penalti tersebut, menggandakan keunggulan City.

Kemenangan ini membawa City unggul dua poin dari Arsenal. City berada di ambang sejarah sebagai tim pertama yang memenangkan empat gelar Liga Premier berturut-turut.

Pertandingan ini juga menambah rekor tak terkalahkan City di semua kompetisi menjadi 34 pertandingan. Dengan kemenangan ini, perhatian City kini tertuju pada pertandingan melawan West Ham.

Satu kemenangan lagi akan memastikan gelar liga ke-4 berturut-turut bagi City. Hal ini suatu prestasi yang belum pernah dicapai oleh tim Inggris mana pun. ***

Sumber: rri.co.id

Berita terkait