Kisi-kisi Calon Menteri Era Prabowo-Gibran

  • Whatsapp
Ilustrasi. Hasil survei terbaru CPCS menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran sudah mencapai lebih dari 50 persen. (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Nama Yandri Susanto Mencuat Jadi Menteri Era Prabowo

Selain Eko Patrio, nama Politikus PAN yang digadang-gadang menjadi Menteri Era Prabowo lainnya ialah Yandri Susanto. Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menilai Yandri sebagai kader utama PAN yang bergerak dari bawah.

“Rakornas dan bimtek kali ini menarik. Pasalnya, para peserta dari daerah ternyata tidak hanya membicarakan pilkada. Namun, ada ramai perbincangan terkait calon-calon menteri dari PAN. Salah seorang nama yang banyak disebut adalah Yandri Susanto,” kata Saleh dalam keterangan, Jumat (10/5/2024).

Sebagai informasi, Yandri sendiri menjabat Waketum PAN sekaligus Wakil Ketua MPR dari PAN saat ini.

“Secara pribadi saya kenal mas Yandri sejak puluhan tahun lalu. Kala itu, kami sama-sama beraktivitas di organisasi kepemudaan. Saya Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah dan Mas Yandri Ketua Umum BM PAN. Saya tahu banyak karya Mas Yandri yang cukup berhasil, tidak hanya di PAN tetapi juga di luar partai. Dia pekerja keras, ulet, tangguh, pantang menyerah, bersahabat, ramah, dan memiliki jaringan yang cukup luas,” ujar Saleh.

Saleh mengungkit peran Yandri di PAN yang dianggap kerap melaksanakan tugas penting dan strategis, seperti ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN). Selain itu, sebutnya, Yandri juga menjabat Komandan Charlie Bidang Penggalangan di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

“Di parlemen juga begitu. Mas Yandri pernah menjadi pimpinan pansus, sekretaris fraksi, Ketua Komisi VIII, dan bahkan sekarang wakil ketua MPR RI. Kalau dari sisi pengalaman, sudah sangat baik dan matang,” kata Saleh.

Berita terkait