Pemprov Sulteng Luncurkan Program Inovasi, Turunkan Daerah Rawan Pangan di Poso

  • Whatsapp
GUBERNUR Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, Ft: Biro AdPim

POSO,– Rusdy Mastura selaku Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) secara langsung menghadiri peluncuran program Inovasi Terminal dan Transportasi Pangan Terpadu, di Desa Labuan, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Senin 20 Mwei 2024.

Kegiatan kali ini mengangkat tema “Desain Inovasi Penurunan Daerah Rawan Pangan Sebagai Input Penyelenggaraan Pembangunan Pangan Menuju Sulawesi Tengah Emas 2045”.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulteng mengatakan bahwa saat ini di Sulteng telah ditemui beberapa permasalahan mendasar atau substansial yang memerlukan tindakan gerak cepat dalam penanganannya.

Salah satunya kata dia, yaitu memenuhi hak dasar manusia akan kecukupan pangan yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman.

Dikarenakan kondisi geografis Sulawesi Tengah yang sangat beragam seperti pegunungan, kepulauan, lembah dan wilayah perbatasan menjadikan ketersediaan pangan belum terdistribusi dengan baik.

Selain itu daerah-daerah sentra padi, kawasan perkebunan, dan sentra-sentra produksi pangan lainnya belum terkoneksi dengan sepenuhnya ke daerah-daerah yang membutuhkan, seperti yang dialami di tiga desa Kabupaten Poso ini yaitu Labuan, Toyado, dan Silanca.

Berita terkait