Sekprov Buka Rakorda Sinergitas dan Kolaborasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Informasi Geospasial Se- Sulawesi Tengah

  • Whatsapp

Ia juga menyampaikan bahwa salah satu dari enam kewenangan urusan daerah penyelenggaraan statistik sektoral yaitu peningkatan kapasitas SDM pemerintah daerah dalam peningkatan mutu data statistik sektoral daerah yang terintegrasi.

Sementara itu Kadis Kominfo Santik Prov. Sulteng, Sudaryano Lamangkona menyampaikan bahawa Rakorda ini menghadirkan narasumber berkompeten di bidang statistik sektoral dan Satu Data Indonesia yang akan memberikan materi pada besok hari (29/5/2024).

Kadis Sudaryano Lamangkona berharap forum tersebut dapat merumuskan solusi atas berbagai permasalahan yang menjadi hambatan dalam penyelenggaraan statistik sektoral di Sulawesi Tengah.

“Kami berharap agar forum yang terhormat ini dapat merumuskan rekomendasi yang akan dituangkan dalam dokumen perencanaan program dan kegiatan pada tahun mendatang, sebagai tindak lanjut atas beragam permasalahan yang menjadi hambatan dan kendala dalam penyelenggaraan statistik sektoral di Provinsi Sulawesi Tengah,” ujar Kadis Sudaryano.

Turut Hadir Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Banggai Bambang Eka Sutedi, Analisis Kebijakan Ahli Madya Substansi Komunikasi, Informatika, Statistik Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Ucup Hidayat, Badan Pengelolaan Pusat Penyebarluasan Geospasial Samsul Hadi, Sekretariat SDI Pusat/Bappenas Muhammad Fajar Sidiq, Kepala BPS Prov. Sulawesi Tengah I Nyoman Dwinda, Sekretaris Dinas KISP Kab. Banggai dan Ketua APTIKNAS. ***

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov Sultang

Berita terkait