Ledakan Tungku ITSS Kembali Terulang: Bukti Belum Ada Perbaikan yang Berarti

  • Whatsapp

Morowali,- Serikat Buruh Industri, Pertambangan, dan Energi (SBIPE) IMIP Morowali melalui rilis resminya mengungkapkan duka mendalam atas insiden ledakan tungku Feronikel PT. ITSS yang terjadi pada Kamis Malam, (13/6/2024).

Kejadian ini mengulang tragedi serupa pada 24 Desember 2023 yang sebelumnya telah menelan banyak korban jiwa dan luka-luka.

Ledakan yang terjadi pada pukul 22.00 WITA di tungku Feronikel PT. ITSS mengakibatkan dua orang buruh mengalami luka-luka. Kedua korban, Jekmaryono (80502130) dan Yudarlan (80511333), saat ini sedang dalam penanganan di Rumah Sakit Bungku, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah.

Menurut Henry, Ketua SBIPE IMIP Morowali, insiden ini menunjukkan bahwa PT. ITSS belum melakukan perbaikan yang berarti dalam hal pencegahan kecelakaan kerja dan perlindungan terhadap buruh. “Hal ini menunjukan tidak ada perbaikan yang berarti dilakukan oleh PT. ITSS untuk melakukan pencegahan kecelakaan kerja dan perlindungan terhadap buruh sehingga kecelakaan yang sama terulang kembali di bagian dan tempat yang sama,” tegasnya.

Berita terkait