Sekkot Irmayanti Buka Workshop Integrasi dan Sinkronisasi

  • Whatsapp

Saat ini Kota Palu, ungkap Sekkot, terus mendorong berbagai kawasan hunian tetap memiliki ciri masing masing, berdasarkan tipologi ruang dan kawasannya,  sehingga keberadaan hunian tetap akan menjadi laboratorium interaksi sosial antara masyarakat dan lingkungan permukiman pasca bencana di masa depan. 

Setelah workshop ini, harapannya penguatan kelembagaan masyarakat dan kelembagaan pemerintah daerah, dapat dilakukan melalui upaya memastikan keberfungsian sarana dan peralatan penunjang kawasan perumahan, untuk terus berlanjut, sehingga kenyamanan ruang bagi warga terdampak bencana, akan semakin mendekati standar ideal keberadan suatu kawasan pemukiman yang modern. 

“Tentu saja tidak bisa hanya mengandalkan ikhtiar dari pemerintah daerah Kota Palu semata, namun terus berkolaborasi dengan sumber pembiayaan lain seperti  dari Provinsi dan  APBN, serta upaya mencari fasilitas pendanaan lain seperti CSR dan pinjaman daerah, sehingga diharapkan semua pihak untuk dapat merasakan kemanfaatan kawasan terbangun, sebagai build back better and safer secara lebih riil,” jelas Sekkot.

Diharapkan pula kepada seluruh peserta kiranya dapat memanfaatkan momentum curah pendapat pada workshop ini dengan tujuan agar seluruh fasilitas yang terbangun dapat terjaga secara maksimal serta menjamin keberfungsian fasilitas layanan pemukiman yang ada ini secara baik, sebab akan memberikan imbas kesan positif kepada pemerintah daerah Kota Palu.

Untuk itu, sekali lagi Sekkot menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terbangunnya infrastruktur sarana dan prasarana permukiman yang ada, harapannya proses penjaminan aktivitas operasi dan pemeliharaan melalui kolaborasi Organisasi Perangkat Daerah yang ada, konsistensinya dapat terus terjaga, bahkan dapat lebih ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang. ***

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu

Berita terkait