Kapolda Sulteng Diminta Ajari Etika Dirlantasnya Atas Pelecehan ke Jurnalis

  • Whatsapp

Syamsuddin mengaku sudah berjanji akan wawancara Direktur Lulintas Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Kombes Pol Dodi Darjanto.

Karena hanya menggunakan ponsel untuk wawancara diduga Kombes Pol Dodi Darjanto melecehkan Syamsuddin Tobone.

Insiden tersebut terjadi ketika Syamsuddin akan melakukan wawancara Kombes Pol Dodi Darjanto di Tugu 0 kilometer, Palu, pada Rabu (17/7/2024) pagi.

Syamsuddin Tobone, yang juga merupakan Kepala Biro SCTV Palu, menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

“Saya sudah janji mau wawancara dari kemarin lewat asprinya. Akhirnya tadi pagi Pak Dir bersedia jam 08.30 WITA di Tugu 0. Setelah apel, saya bertemu beliau untuk memulai wawancara. Saya pakai seragam SCTV, rapi. Setelah salam dan kenalan, saya mau mulai merekam. Dia langsung berkata, ‘Kenapa merekam wawancara pakai HP? Saya tidak mau. Masak wawancara pakai HP, HP merek Cina lagi. Suruh direkturmu belikan HP yang canggih,’” tutur Syamsuddin.

Ia mencoba memberi tahu Kombes Pol Dodi Darjanto bahwa teknologi saat ini memungkinkan pengambilan gambar yang berkualitas tinggi menggunakan ponsel. Namun, penjelasannya tidak diterima dengan baik.

“Sampai anak buahnya, anggota lantas Polda, datang dan membisikkan kepada saya, bilang sudah, tidak usah dibantah,” katanya. ***

Sumber: gnews.co.id

Berita terkait