Semifinal Euro 2024: Bisakah Prancis Lolos dari Teror Spanyol ?

  • Whatsapp
Penyerang Prancis Kylian Mbappe bisa kerepotan lawan Spanyol di semifinal Euro 2024. (REUTERS/Wolfgang Rattay)

Artinya, lini tengah Prancis bakal bekerja keras. Trio N’Golo Kante, Aurelien Tchouaméni, dan Adrien Rabiot bakal terlibat duel sengit lini tengah La Roja.

Anomali dalam perjalanan Prancis memang tampak jelas. Tapi bukan tak mungkin mimpi buruk justru akan jadi milik Spanyol di semifinal Euro 2024.

Meski jadi salah satu tim dengan produktivitas paling buruk, Prancis punya keunggulan tersendiri yakni dalam urusan bertahan. Dalam catatan Sportstar, Prancis adalah tim dengan jumlah clean sheet terbanyak (empat kali). Tidak ada satupun tim yang punya torehan serupa di Euro 2024.

Kekuatan lain yang dimiliki adalah tingkat akurasi umpan yang mencapai 90,8 persen. Ini sedikit lebih unggul dari Spanyol yang punya 90,2 persen.

Kemudian Prancis juga punya keuntungan dalam komposisi pemain sebab tak memiliki sosok yang dilarang bertanding. Sedangkan Spanyol dipastikan tak bisa menurunkan dua penggawanya, Dani Carvajal dan Robin le Normand akibat sanksi kartu.

Selain itu Pedri juga bakal absen karena cedera di perempat final Euro 2024 saat melawan Jerman. Ini membuat Luis de la Fuente harus benar-benar teliti dalam menyusun barisan pertahanan dan lini tengah.

Berita terkait