Jelang Kampanye Pilgub, Cudy – Agusto Tembus 63,2 %

  • Whatsapp

Lantas apa saja yang memicu popularitas Cudy SAH melejit? Pertama; dalam riset itu nama Rusdy Mastura dikenal hampir 90 persen di Sulteng. Ujung Paleleh perbatasan dengan wilayah Provinsi Gorontalo hingga Pulau Sonit Kabuoaten Banggai Laut wilayah Timur berbatasan dengan wilayah Taliabu Provinsi Maluku Utara kenal dia (Rusdy Mastura). Faktor sebagai gubernur saat ini dan petahana.

Bagaimana dengan akseptabilitas keduanya? Masih kata riset itu, capaiannya melejit pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomer 60. Dapat dicalonkan dengan dukungan suara sah partai politik dengan kriteria provinsi jumlah DPT di atas dua juta pemilih, 8,5 persen. ‘’Iya Cudy SAH paska putusan MK dinyatakan dapat mendaftar, konvoi dari bandara udara oleh relawan dan kader PDIP Hanura dan partai politik lainnya hingga mendaftar adalah strategi jitu menaikkan akseptabilitas keduanya,’’ ujar sumber lagi.

Kedua; konser band legen anak muda Slank. Dikemas dengan sangat apik namun mengirim pesan kepada 82 ribuan masyarakat yang menonton di lapangan Immanuel Jalan Moh Yamin Palu. ‘’Pesannya jelas memperingati 17 Agustus di atas panggung ada Gubernur Cudy dan penanngung jawab acara Mayjen Agusto. Masyarakat awam saja bisa menangkap bahwa Cudy maju akibat putusan MK 60,’’ tambahnya. Dua taktik itu melonjakkan akseptabilitas keduanya.

Riset itu akhirnya mendapat hasil elektabilitas usai mendaftar sampai 15 September 2024 63,2 persen. Menguasai Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala). Poso dan Morowali Utara (Morut). Menyusul elektabilitas di Kabupaten Buol dan Tolitoli. Serta sebagian besar Banggai bersaudara.

‘’Saya hanya sebagai tim kerja dengan segmentasi pemilih yang ditugaskan Pak Cudy dan Pak Jenderal. Soal hasil ya belum pemungutan suara. Tanyakan saja langsung ke konsultan atau Tim Koalisi parpol ya,’’ jawab Hendrik Gery Lianto yang dikonfirmasi Minggu, 21 September 2024 di Palu. Aceo, sapaan Hendrik sudah sepekan bermarkas di sebuah hotel bintang tiga di Palu. Disebut – sebut beberapa kali pertemuan intens di hotel itu. Bahkan terekam beberapa kali Cudy dan Agusto masuk hotel tersebut. ***

Berita terkait