Uji Coba Car Free Day, Polres Morowali Bagi-Bagi Hadiah

  • Whatsapp

Reporter: Bambang sumantri

JAJARAN Kepolisian Resort (Polres) Morowali bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Morowali, menggelar uji coba car free day di bundaran Kota Terpadu Mandiri (KTM) Bahomohoni dan sepanjang jalan kompleks perkantoran Bumi Funuasingko, Minggu (19/2/2017).

Muat Lebih

Kegiatan dimulai pukul 06.00 Wita, diisi sejumlah kegiatan, antara lain jalan santai, sepeda santai dan kuis tebak rambu lalulintas. Dalam acara kuis, bagi yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar, Polres Morowali memberikan hadiah helm standart kepada masing-masing pemenang.

Kasatlantas Polres Morowali, AKP Onkoseno yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut masih bersifat uji coba, namun akan dilaksanakan rutin setiap hari minggu menunggu hasil koordinasi antara pihak Polres Morowali dengan Pemkab Morowali. “Hari ini masih uji coba, namun akan dilaksanakan rutin setiap hari Minggu, tapi akan dirapatkan dulu dengan Pemda” katanya.

 Sementara, tujuan dari kegiatan itu sendiri dikatakan Onkoseno adalah untuk memberi ruang bebas kepada pejalan kaki dan masyarakat yang ingin melakukan serta menikmati aktifitas di jalan raya. “Tujuan car free day atau bebas kendaraan bermotor ini adalah untuk memberi ruang kepada masyarakat mengembangkan aktifitasnya di jalan raya, misalnya olahraga dan lain sebagainya” tandasnya.

 Bram, salah seorang warga Bahomohoni yang mendapatkan hadiah dalam kuis mengaku gembira dengan kegiatan tersebut. “Bagus juga kegiatan ini, kita bisa bebas menggunakan jalan raya sebagai sarana olahraga ringan dan hiburan walaupun hanya beberapa jam, apalagi dengan adanya kuis dan hadiah, mudah-mudahan bisa rutin berjalan” ungkapnya.

Kegiatan itu dihadiri langsung Kapolres Morowali, AKBP Edward Indharmawan Ekachandra, SIK, MH dan Wakil Bupati Morowali, S U Marunduh, serta ratusan warga seputaran Bungku. ***

Pos terkait

banner 580x60