HIPMI Morowali Segera Terbentuk

  • Whatsapp

MOROWALI,- BADAN Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Morowali segera terbentuk. Rencananya, musyawarah cabang (Muscab) dan pengukuhan pengurus akan dilaksanakan di aula Wisata Laut Kelurahan Tofoiso Kecamatan Bungku Tengah, Sabtu (23/9/2017) mendatang.

Ketua HIPMI Kabupaten Morowali yang akan dikukuhkan, Aditya Bayu Pratama saat diwawancara di Warkop Balla Kopi Desa Matansala, Selasa (19/9/2017) mengatakan bahwa tujuan dibentuknya pengurus Kabupaten adalah untuk mengakomodir pengusaha muda Morowali agar bisa bersinergi dengan pemerintah sehingga potensi yang dimiliki akan lebih berkembang.

Muat Lebih

“HIPMI Morowali dibentuk dengan tujuan agar aspirasi pengusaha muda dapat terserap melalui wadah ini, dan diharapkan bisa lebih bersinergi dengan pemerintah daerah,” jelasnya. Meskipun masih berumur 25 tahun, namun Bayu akan berupaya membawa organisasi para pengusaha muda itu ke arah yang lebih baik tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Ia pun optimis bisa mengembangkan talenta-talenta muda dengan pola komunikasi terbuka dengan seluruh pengurus dan pihak lain.

Sementara, mantan Ketua HIPMI Kabupaten Morowali, Muhammad Arifudin mengatakan bahwa pengusaha muda di Morowali tidak kalah cerdasnya dengan daerah lain, namun tentunya perlu adanya pemantapan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ke depan. “Banyak pengusaha muda di Morowali ini, dan kualitasnya tidak kalah dengan daerah lain, namun demikian, untuk lebih memantapkan SDMnya, tentunya masih dibutuhkan juga pengembangan pengalaman,” ungkapnya.

Kandidat Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) itu juga berharap agar siapapun yang menjadi pemimpin ke depan agar lebih memperhatikan HIPMI karena itu adalah wadah berkumpulnya pengusaha, khususnya yang masih muda. **

Reporter/Biro Morowali: Bambang Sumantri 

Pos terkait

banner 580x60