Bupati Donggala dan Bupati Klaten Lakukan Peletakan Batu Pertama Huntap

  • Whatsapp
BUPATI Donggala menerima kunjungan Bupati Klaten Hj.Sri Mulyani bersama rombongan, jumat (13/09/2019).

Bupati Donggala Dan Wakil Bupati Donggala menerima kunjungan Bupati Klaten Hj.Sri Mulyani bersama rombongan di kantor bupati donggala, jumat (13/09/2019).

Muat Lebih

Kunjungan Bupati Klaten bersama rombongan tersebut bermaksud untuk memberikan penyerahan bantuan masyarakat klaten dan forkopimda kabupaten klaten berupa dana sebesar Rp.2.352.377.336.00,-. Penyerahan bantuan dana tersebut di adakan di kelurahan ganti kecamatan banawa,serta dirangkaikan dengan peletakan batu pertama hunian tetap (HUNTAP).

Bupati Klaten Hj.Sri Mulyani dalam sambutannya terlebih dahulu memberikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten donggala bersama forkopimda donggala, dimana kehadirannya bersama rombongan diterima dengan ramah dan sangat baik.

“Kami turut berduka cita atas saudara-saudara di timpa musibah yang terjadi 28 september tahun 2018 lalu. Dibalik musibah tersebut tentunya kita mengambil hikmahnya, karena pasti ada berkah dari ALLAH SWT,”tuturnya.

Hj.Sri Mulyani pun mengatakan dalam kunjungan bersama rombongannya yaitu, untuk mengemban amanah masyarakat kabupaten Klaten melalui dirinya yang menitipkan anggaran sebesar (Dua Milyar tiga ratus lima puluh dua juta tiga ratus tujuh puluh tujuh tiga ratus tiga puluh enam rupiah), kepada saudara-saudara di donggala. Dimana pada satu tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 september 2018 terkena musibah gempa bumi, tsunami dan likuifaksi, ujarnya.

Ia pun mengatakan mengemari makanan khas donggala yang terletak di provinsi Sulawesi tengah yaitu kaledo,” makanan kaledo ini mirip dengan sup buntut yang ada di klaten. Bedanya tulangnya dari kaki lembu,”katanya.

Diakhir sambutannya Hj.Sri Mulyani berharap, agar bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat Donggala, mohon diterima dengan baik dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Disela-sela acara tersebut Bupati donggala Drs.Kasman Lassa,SH.MH, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat kabupaten klaten, yang sudah peduli kepada kabupaten donggala.

“Alhamdulillah dari total 2,3 milyar lebih yang di donasi oleh masyarakat kabupaten klaten, nantinya akan di peruntukan untuk membangun hunian tetap yang ada di wilayah kabupaten donggala,”tuturnya.

Kasman Lassa pun mengatakan bahwa tahapan sekarang sudah memasuki satu tahun bencana, berarti satu tahun lagi masyarakat berada di tahapan huntara.

Olehnya itu, sementara masyarakat tinggal di huntara, pemerintah bersama dengan semua stekholder yang terkait akan merampungkan untuk pengadaan lokasi pembangunan tanah untuk huntap, kata kasman lassa.

“Alhamdulillah setelah lokasi sudah disiapkan. Bukan hanya kecamatan banawa nantinya akan dibangun hunian tetap, tetapi juga di wilayah pantai barat. Karena disana juga ada kecamatan yang terkena dampak bencana gempa bumi dan tsunami, terangnya.

Turut hadir pada acara tersebut sekretaris daerah kabupaten donggala,Forkopimda, Pimpinan OPD Kabupaten donggala, Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala dan jajaran pemda Klaten. ***

Sumber: Humas Pemda Donggala

Pos terkait

banner 580x60