Sosialisasi Penyusunan LPPD 2019 Resm dibuka Wakil Bupati Donggala

  • Whatsapp
Wabup Donggala Moh. Yasin, S. Sos membuka Sosialisasi Penyusunan PPD 2019 di Wisma Donggala, Sabtu (14/9/2019).
banner 728x90

Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, S. Sos membuka secara resmi Sosialisasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2019 di Wisma Donggala, Kota Palu, Sabtu (14/9/2019).

Wabup dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hakekatnya sosialisasi tersebut, sebagai proses raport kinerja penyelenggaraan pemerintahan selama satu tahun. Selain itu ia juga mengatakan bahwa sosialisasi merupakan fase penting dalam mekanisme penyelenggaraan pemerintah daerah yang menjadi dasar evaluasi dan pembinaan lebih lanjut.

“Setiap OPD harus memahami tata cara penyusunan LPPD yang dimaksud,” ujarnya.

Wabup dalam sambutannya juga menekankan agar semua OPD di Donggala semakin terampil, berkualitas, terintegritas, transparan  akurat akuntabel dan obyektif serta selesai tepat waktu dalam membuat laporan.

Diakhir sambutannya, Wabup berharap mewakili Pemerintah Donggala agar sosialisasi tersebut dapat menambah pengetahuan dan kualitas dalam penyusunan LPPD.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Donggala Dr. Rahmanur, AP. M. Si, selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan sosialisasi antara lain Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan surat keputusan Bupati Donggala Nomor : 188.4/144/Bag. Adpum/2019.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman OPD terhadap teknis penyusunan LPPD dan dapat meningkatkan capaian kinerja Pemerintahan Daerah Kabupaten Donggala pada penyusunan LPPD Tahun 2019.

Untuk peserta dalam sosialisasi tersebut adalah terdiri dari Sekretaris dan Kasubag Perencanaan ditiap-tiap OPD yang ada di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Donggala. Serta narasumber/pemateri berasal dari Direktorat EKPKD Ditjen OTDA Kemendagri Republik Indonesia (RI) serta Kasi III. Subdit Wil. III DIT EKPKD Ditjen OTDA Kemendagri RI. ***

Sumber: Humas Pemda Donggala

Berita terkait