Tingkatkan Kompetensi Calon Kades, Pemkab Donggala Gelar Assessment

  • Whatsapp
banner 728x90

BUPATI Donggala Drs. Kasman Lassa, SH. MH menghadiri pembukaan Assessment bagi bakal calon Kepala Desa “Buktikan  Kompetensi Menuju Pilkades Yang Bersahaja (Bersih, Santun, Harmonis, Jujur dan Amanah)di Wisma Donggala, Jum’at (20/9/2019).

Dimana pada Assessment gelomban I ini diikuti oleh 8 desa yang berjumlah sebanyak 144 orang Calon Kepala Desa.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu tolak ukur keberhasilan Pilkades adalah bagaimana proses demokrasi sebagai sarana dalam menampung aspirasi yang ada dimasyarakat.

Ia juga menyampaikan bahwa Assessmen Pilkades dinilai penting, agar nantinya Pilkades serentak yang akan diselenggarakan pada 2019 akan berjalan demokratis, aman, jujur dan adil serta terhindar dari kesalahan dan praktek kecurangan.

“kepada seluruh Calon Kades serta Ketua Panitia Pilkades Kabupaten Donggala Tahun 2019, agar dapat menjaga kondusifitas sebelum, selama dan sesudah terlaksananya Pilkades serentak Kabupaten Donggala Tahun 2019,” harapnya.

Karena di dalam suatu kompetisi ada kalah dan menang.  Jadi harus menanamkan diri untuk siap kalah, sehingga setelah Pilkades selesai semua akan berjalan seperti semula. Untuk calon yang nantinya menang jangan sombong karena ini merupakan awal dari jalannya tugas yang akan dilaksanakan di desa. ***

Reporter: Syamsir Hasan

Berita terkait