Wabup Apresiasi Talenta Karya Tulis Putra – Putri Donggala

  • Whatsapp
Lomba Karya Tulis Donggala

Dalam rangka mencari talenta muda yang berbakat, menjadikan sebuah cerita yang beredukasi pada karya sebuah tulisan.

Persatuan wartawan Donggala yang tergabung dalam sebuah organisasi Press Room DPRD Donggala, mengelar lomba menulis antar pelajar se kecamatan banawa tingkat SMP/SMA sederajat, di halaman kantor Bupati Donggala minggu (20/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Donggala Moh.Yasin, S.Sos di dampingi istri tercintanya Fany Sirey Moar, SE dan sekaligus juga membuka acara tersebut.

Moh.Yasin mengapresiasi seluruh peserta dan para jurnalis Donggala yang telah laksanakan kegiatan positif ini, guna mengasah otak pada usia dini, untuk bekal ke jenjang pendidikan mereka yang lebih tinggi lagi.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk mempengaruhi banyak orang, bisa merubah dunia, bisa merubah sesuatu yang tidak baik menjadi baik, pada prinsipnya bahwa tulisan itu sebuah jendela atau sebuah pintu, kadang bisa mempengaruhi orang lain dengan selembar kertas.”tuturnya.

Lanjut Moh.Yasin “Ditempat ini teman -teman sebagian besar adalah jurnalis se sulawesi tengah khususnya di kabupaten Donggala dan tentunya mereka berharap ada kader-kadernya nanti,” Ungkapnya.

Sementara itu Ketua Press Room DPRD Donggala Tyamsir mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, kami para jurnalis Donggala mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah sudi mengikut sertakan siswa-siswinya dalam lomba menulis ini.

“Kami berharap dengan adanya lomba karya tulis ini, bisa tercipta muda – mudi yang berkwalitas, berbakat dan bisa membawa harum nama Kabupaten Donggala, di kancah Nasional bahkan Internasional.” Katanya

Tamsyir menambahkan, Kami atas nama persatuan wartawan Donggala mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Donggala, Kejari Donggala, Polres Donggala serta perorangan yang mendukung kegiatan ini.

“Kami ucapkan banyak terimaksih kepada seluruh donatur dan pendukung kegiatan ini, semoga hasil kegiatan ini menjadikan barometer siswa-siswi di Donggala khususnya, dalam sebuah karya lokal yang berkwalitas Nasional.” Pungkasnya. ***

Sumber: Syamsir Hasan

Pos terkait

banner 580x60