Wisudawan Terbaik, Prof Mahfudz Tawarkan Jadi Dosen

banner 728x90

Palu, – Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir H Mahfudz MP, menawarkan kepada wisudawan terbaik untuk menjadi dosen di Untad. Hal ini dikatakan, Prof Mahfudz saat mengukuhkan, 1.536 wisudawan ke-100.

Tentunya kita harus melanjutkan studi strata dua (S2) terlebih dahulu yang akan ditanggung Untad melalui program Bidikmisi, kata Prof Mahfudz.

Berita Lainnya

Wisudawan terbaik tersebut yang dimaksud bernama Hijrianti, dari Fakultas Peternakan dan Perikanan dengan IPK 3,95 predikat pujian masa studi 3 tahun 1 bulan 26 hari. Hijrianti dikatakan Rektor selama menjalani studi S1 merupakan mahasiswa penerima bantuan Bidikmisi.

Karena yang bersangkutan (Hijrianti,red) adalah penerima Bidikmisi, maka ada dua hal yang saya sampaikan. Pertama jika mau melanjutkan studi S2 ilmu-ilmu pertanian, saya beri kesempatan untuk lanjut. Yang kedua, jika ananda selesai S2, saya sebagai Rektor akan menerima menjadi dosen, katanya.

Menurut Prof Mahfudz, penawaran tersebut dilakukan agar dapat memotivasi mahasiswa lainnya.

“Saya mengingini mahasiswanya berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan studinya masing-masing,” ujarnya.

Sebelumnya juga, saat wisuda angkatan 99, Rektor juga memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik tingkat universitas. Beasiswa tersebut diberikan kepada Nunung Jumiati Paja, dari Fakultas Ekonomi yang menyelesaikan kuliah program sarjana (S1) dengan IPK 3,89 predikat pujian (cumlaude) sebagai wisudawan terbaik tingkat universitas.

Nunung juga tercatat sebagai wisudawan terbaik dari Fakultas Ekonomi dengan masa studi 3 tahun, 11 bulan, 26 hari.

Reporter: Yohanes Clemens

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60