Antisipasi Cuaca Ekstrim, Kapolres Morut Jelajahi Desa Terpencil

  • Whatsapp
Pemantauan Pos Kamling dan penyerahan bantuan oleh Polres Morowali

Morut,- Kapolres Morowali Utara, AKBP Bagus Setiawan, SH, SIK, MH terus memberikan himbauan ke wilayah-wilayah terpencil yang berpotensi terdampak cuaca ekstrim, utamanya daerah pedalaman yang ada di Morowali Utara, Sabtu (11/01/2020).

“Kegiatan ini adalah inisiatif kami sendiri dari Polres Morut, saya bersama Kasat Reskrim, Kabag Ops dan beberapa anggota menggunakan motor trail masuk di Kecamatan Lembo dan Petasia Timur karena berpotensi terdampak cuaca ekstrim” kata Kapolres Morut.

Muat Lebih

Ia menambahkan, selain memberikan himbauan, diisi pula diskusi dengan sejumlah warga mengenai antisipasi bencana dan Kamtibmas, sekaligus menyalurkan bantuan fasilitas pos kamling.

“Selain himbauan terkait bencana dan evakuasi awal, kami juga menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dalam desa, serta meminta kepada masyarakat untuk melakukan ronda malam, dan melatih masyarakat dengan sandi agar kedepannya masyarakat tetap selalu siap siaga” ungkap AKBP Bagus Setiawan.

Ia pun berharap agar di sejumlah titik yang ia kunjungi semakin meningkatkan infastrukturnya, karena kendala yang didapatkan saat melakukan kunjungan, masih minim infrastruktur utamanya akses jalan.

Kapolres Morut dan rombongan mengawali perjalanan usai shalat Dzuhur, dan tiba kembali pada pukul 11 malam. “Alhamdulillah setelah balik baru hujan deras, andai saja saat masuk sudah hujan, dipastikan tidak bisa sampai, sempat 2 motor terjatuh sehingga kita harus meninggalkannya di lokasi karena tercebur dalam air” tandasnya.***

Reporter: Bambang Sumantri

Pos terkait

banner 580x60