Bupati Donggala Hadiri Perayaan Natal Oikoumene KORPRI PEMKAB Donggala

  • Whatsapp

Palu,- Bupati Donggala Drs.Kasman Lassa,SH.MH, Menghadiri Perayaan Natal Oikoumene Korpri Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala Dan Tahun Baru 2020 di Gedung GPID Brata Donggala Kelurahan Boya Kecamatan Banawa, sabtu (18/01/2020).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan ungkapan rasa bahagia dan ucapan terima kasih kepada Korpri untuk kegiatan tersebut.

“Dengan memperingati Oikoumene, Natal dan Tahun baru semua ini akan terjalin hubungan yang baik antara anggota Korpri,” ujarnya.

Dimana Korpri merupakan wadah untuk menjalin hubungan Silaturahmi antar semua Agama dan Suku. Tetapi mempunyai satu kepentingan dan tujuan yaitu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan juga mamberikan konstribusi terhadap daerah dimana ia bertugas.

Lanjut disampaikannya bahwa ASN dikabupaten donggala sudah sepaham dengan visi misi pemerintah daerah,” dimana visi misi pemerintah daerah yaitu bagaimana mewujudkan masyarakat kabupaten donggala, dengan membangun satu konstribusi bukan hanya sumber daya manusia (SDM) yang dibangun,tetapi juga secara fisik,” tuturnya.

Untuk itu bupati mengharapkan agar menjadi ASN yang bekerja secara Profesional dan menjadi pelayan masyarakat yang baik.

Sementara itu sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala H.Aidil Noor,SH.M.Si, selaku Ketua Dewan Korpri Kabupaten Donggala menyampaikan dukungan dan mensuport atas kegiatan keagamaan dan kegiatan Korpri lainnya.

“Kami memberikan penghargaan kepada ASN yang telah purna tugas, berdasarkan jabatannya dan kepada ASN yang pensiun serta meninggal dunia,” ujarnya.

Perayaan Natal bersama Anggota Korpri Kabupaten Donggala Tahun 2020 mengangkat tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

“Tujuan tema tersebut untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan para anggota Korpri, khususnya yang memeluk agama Kristen. Sekaligus untuk meningkatkan Silaturahmi dan Solidaritas antar sesama anggota Korpri,” tuturnya.

Untuk itu, kegiatan Rohani diharapkan bisa mendorong kita untuk lebih meningkatkan kinerja kita sebagai bagian dari pada ASN.

Diakhir sambutannya H.Aidil Noor juga mengajak untuk bersama-sama merawat keragaman dengan tidak mempermasalahkan dan menonjolkan perbedaan-perbedaan, tetapi justru mencari persamaan-persamaan dan pada gilirannya akan memperkuat pondasi persaudaraan dan persatuan sebagai bangsa yang besar dan hebat, tutupnya.

Perayaan Oikoumene dihadiri oleh Kepala Dinas Koprasi UMKM, sekretaris Nakatras Mika, Sekretaris PU Lingston, Camat Banawa Rustam, Kepala Bagian Administrasi Dra.Rahmanur, Lurah Boya Renny,S.Sos, Ketua FKUB Abdullah Yahya, Kepala Pengawas PDAM Donggala dan Tokoh Masyarakat Donggala.***

Reporter: Syamsir Hasan

Pos terkait

banner 580x60