Bupati Donggala Resmikan Program Dusun Zakat Muamalat Rumah Harapan dan Air Bersih

  • Whatsapp
banner 728x90

Donggala, – Bupati Donggala Drs.Kasma Lassa.,SH.MH menghadiri peresmian Program Dusun Zakat Muamalat Rumah Harapan dan Fasilitas Air Bersih di Desa OTI Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala, Kamis (06/02/2020).

Sambutan diawali oleh Direktur Eksekutif Baitul Mall Mualamat Teten Ustiawan, yang menyampaikan pembangun sarana ibadah rumah penduduk dan air bersih kepada masyarakat ini, atas pengumpulan zakat muamalat bekerjasama dengan AmWay.

Adapun tujuan pembangunan sarana dan rumah penduduk ini yaitu, membantu membentuk  mental spiritual anak-anak lebih baik,lebih sehat dan agamais,tuturnya.

Riana Nur Wulan selaku Sekjen Yayasan AmWay juga menyampaikan dengan ringkas, bahwa tujuan tersebut dilakukan atas kerjasama MOU Pemerintah Kabupaten Donggala.

Sementara di tempat yang sama Bupati Donggala dalam sambutannya mengatakan terkait pembangunan rumah dan fasilitasi air bersih tersebut dan pengembangan pengetahuan agama yang dilakukan oleh AmWay ialah sangat tepat. Apalagi bila bersinergi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda Dan Olah Raga, atau OPD yang terkait untuk dapat dilakukan secara bersinambungan.

Bupati pun menyampaikan kepada warga yang telah mendapat bantuan rumah, fasilitas ibadah dan air bersih di 12 titik tersebut agar di jaga dan di pelihara dengan baik, serta tetap dalam pengawasan pemerintah dan kecamatan desa sebagai unsur aparat yang terdekat dengan wilayah tersebut, pesannya.

“Terkait sumber daya manusia (SDM) di donggala, saat ini telah mempersiapkan sumber daya manusia dan sumber daya alam (SDA) yang berpotensi untuk menjawab permintaan MOU antara Kalimantan Timur dengan Kabupaten Donggala,”kata Kasman Lassa.

Hal ini merupakan proses percepatan peningkatan kesejahteraan kehidupan masyarakat melalui Sumber Daya Alam yang kaya dikabupaten donggala.

Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala mendukung dan memfasilitasi masyarakat, untuk mengelolah sumber daya yang ada, tandasnya.

“ Selain itu Kabupaten donggala adalah kabupaten yang sudah melahirkan Qoirah-qoirah yang terbaik,”tuturnya.

Diakhir sambutannya, bupati donggala menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Bank Muamalat dan pihak AmWay serta masyarakat yang peduli bencana melalui program dusun zakat muamalat.

Usai pertemuan tersebut, bupati beserta rombongan meninjau lokasi 11 titik pembuatan sumur bor, untuk kebetuhan air bersih bagi masyarakat.

Turut hadir Asisten III Hery Suwarno,Para Pimpinan OPD Kabupaten Donggala, Sekretaris Dispora Anhar,SE dan Kepala Komunikasi Pimpinan Silvana Kalangie,S.Ap dan Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala.***

Reporter: Syamsir Hasan

Berita terkait