Sosialisasi Pilkada, KPU Palu Ajak Penyintas Petobo Daftar PPS

  • Whatsapp

Palu,- Memasuki hari kedua sosialisasi Pilkada, kali ini KPU Palu melakukan kunjungan ke penyintas korban bencana di hunian sementara (Huntara) Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Minggu (16/2/2020).

Komisioner KPU Palu, Idrus dalam releasenya menjelaskan bahwa sosialisasi di huntara Kelurahan Petobo, bertujuan mengajak para pengungsi untuk berpatisipasi dengan mendaftar sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Mereka penting untuk di kunjungi. Sebab keterbatasan atas informasi tahapan termasuk penerimaan PPS. Karena mereka pengungsi yang sudah sekian lama menempati Huntara sengaja dikunjungi disamping silaturahmi juga ajakan terlibat sebagai penyelenggara adhoc pemilihan serentak 2020, ” jelasnya.

Setelah sosialisasi di Huntara dan wilayah Kecamatan Palu Selatan, rombongan tim KPU Palu bergerak menuju jantung Kota. Dengan memperdengarkan jinggle dan informasi penerimaan PPS serta informasi Tahapan Pemilihan Serentak melalui mobil pintar pemilu.

Rombongan menyusuri jalan Jepang, Bulumasomba, Veteran, Juanda, Moh Hatta, Mawar, Jenderal Sudirman dan berhenti di Tugu Jantung Kota Palu Kompleks Pertokoan Kecamatan Palu Timur.

Sementara, sosialisasi di jam Kota, Tim KPU Palu mengajak masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi PPS, pada tanggal 18 hingga 24 Februari 2020.

Selain itu kegiatan tersebut juga memamerkan maskot Pilkada si Kora (kotak suara) serta membagikan brosur kepada warga yang melintas.

Sosialisasi di Kecamatan Palu Timur berlanjut ke titik kedua yaitu di taman GOR depan Kantor DPRD Kota Palu yang sore itu ramai pengunjung. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait