Bhabinkantibmas Masamba Buka Kios Amal untuk Covid 19

  • Whatsapp

Poso,- Ditengah Pandemi Covid-19 Bhabinkamtibmas Desa Masamba, Poso Sulawesi Tengah, Jum’at (10/04/2020) membuka Kios Amal untuk Masyarakat sekitar.

Bripka Moh Syahrir teringat pesan Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH yang mengatakan “saatnya kita tunjukan filosofi Polisi love humanity atau cinta kemanusiaan dalam penanganan covid-19.”

Hal itu menggerakkan hatinya untuk membuka Kios Amal Gratis bagi orang yang Kurang mampu maupun kaum duafa yang berada di Kecamatan Poso Pesisir.

Kios Amal Gratis ini dibuat atas inisiatif sendiri dengan menyisihkan dana pribadinya yang mana Kios tersebut berada di depan rumah, yang berisikan bahan Pokok berupa , Beras, minyak goreng, Mie Instan, telur dan Ikan Kaleng,

Kata dia, Kepada masyarakat yang kurang mampu maupun kaum duafa untuk dipersilahkan mengambil kebutuhan pokok secara gratis dirumahnya.

“Kios Amal Bhabinkamtibmas Siapa Saja Bisa Ambil, Siapa Saja Bisa Isi”. Jelas Syahrir.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan sinergitas dengan warga masyarakat sebagai upaya peningkatan Harkamtibmas. Meskipun bantuan sembako ini tidak seberapa, akan tetapi minimal bisalah untuk meringankan beban hidup mereka,” Ujarnya

Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada masyarakat, “Dengan adanya penyebaran virus corona (covid 19) mari kita Lawan penyebaran Covid 19 dengan tidak bepergian atau dirumah saja sesuai kebijakan pemerintah, menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal, perangi Covid dengan menunda mudik dan Gunakan Masker ”harapnya.

Ditempat berbeda, Kapolsek Poso Pesisir Ipda Andi Cakra dihubungi mengatakan sangat mendukung niat baik anggotanya. Terlebih disaat negara dihadapkan dengan permasalahan pandemi covid-19 yang tentunya juga berpengaruh kepada persoalan ekonomi, sosial, kesehatan dan keamanan,” tuturnya.***

Editor: Arman Seli

Berita terkait