Jubir COVID-19 Morowali: Dua PDP Masih Dirawat di RSUD Morowali

  • Whatsapp
Kadis Kesehatan Morowali Ashar Ma’ruf/Ft: dok Pribadi
banner 728x90

Morowali,- Informasi terbaru terkait COVID-19 di Kabupaten Morowali kembali memberikan kabar yang cukup mengejutkan, dimana di RSUD Morowali saat ini telah ada dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hal itu disampaikan oleh juru bicara COVID-19 Kabupaten Morowali, Ashar Ma’ruf, kepada media ini, Senin (13/04/2020).

“Saat ini masih ada dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 yang menjalani perawatan di RSUD Morowali, perkembangan selanjutnya akan disampaikan nanti” ungkapnya.

Dikatakannya, PDP tersebut masing-masing nomor 04, berdomisili di Desa Topogaro dan PDP 05 berdomisili di Desa Wosu.

“Kedua PDP berasal dari Kecamatan Bungku Barat, yakni dari Desa Wosu dan Topogaro” ungkapnya.

Ditanyakan mengenai kondisi terakhir dua orang lainnya yang dinyatakan positif COVID-19 dan sedang menjalani perawatan di RS Undata Palu, Ashar mengatakan bahwa keduanya dalam keadaan semakin membaik.

“Saat ini keduanya masih dalam perawatan petugas medis di Rumah Sakit Undata Palu, Syukur Alhamdulillah kondisi keduanya berangsur membaik, demikian informasi yang kami dapatkan dari hasil koordinasi dengan pihak Rumah Sakit Undata Palu” jelasnya.

Ashar Ma’ruf yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali juga kembali menghimbau agar seluruh masyarakat Morowali tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk lebih banyak diam di rumah dan kepada orang yang baru masuk ke Kabupaten Morowali wajib mengisolasi diri secara mandiri agar resiko penularan COVID-19 bisa terputus.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait