Ngopi Bareng, Kapolres Morowali Ajak Tukar Pikiran dengan Jurnalis

  • Whatsapp
Kapolres Morowali mengundang Jurnalis Ngopi Bareng bertukar pikiran @Kailipostcom/Bambang Sumantri
banner 728x90

Morowali,- Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguna bersama jajarannya menggelar Coffe Morning bersama Jurnalis Kabupaten Morowali di Warkop Balla Kopi Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Kamis (25/06).

Selain ngopi bareng, Kapolres Morowali juga mengajak jurnalis untuk saling bertukar pikiran dan informasi terkait hal-hal yang terjadi di wilayah tugasnya.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah lama direncanakan, namun sempat terhambat dengan adanya Covid-19, Alhamdulillah kegiatan ini baru dapat dilaksanakan hari ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, kebebasan pers di era serba modern ini memang sudah mendukung dan berpartisipasi untuk meningkatkan kualitas suatu negara, dari negara berkembang menjadi negara maju.

“Di era sekarang ini sudah mulai bermunculan berita negatif contohnya hoaks, media dalam hal ini sebagai pilar demokrasi diharapkan tetap menjaga dan memberikan berita yang positif, sebab dampak berita negatif bisa membuat masyarakat chaos dan merugikan negara,” ungkap Kapolres Morowali.

Sebagai pilar demokrasi lanjut Kapolres, semua pihak diharapkan bisa bersama-sama menjaga netralitas, apalagi pada saat ajang demokrasi.

“Jika wilayah kita aman dan kondusif, maka akan banyak pendatang yang masuk di Kabupaten Morowali. Hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi kita di daerah ini,” tuturnya.

Satu hal yang juga menjadi pembahasan pada Coffe Morning kali ini, terkait penggunaan knalpot racing, dimana saat ini sebagian besar masyarakat mengeluhkan suara bisingnya, sehinga pihak Kepolisian diminta untuk menindak tegas penggunanya. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait