8 Agustus 2020 Ada Lomba Mancing di Parimo

  • Whatsapp
Courtesy: Parigi Moutong FIshing Club
banner 728x90

Parimo,- Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-75.

Salah satunya, lomba mancing di laut yang direncanakan bakal digelar, Sabtu 8 Agustus 2020 dan akan diikuti 31 Tim dari perwakilan setiap Kecamatan maupun Organisasi Perangkat Daerah di wilayah Kabupaten Parimo.

“Lomba mancing di laut rencananya akan dimulai Sabtu 8 Agustus pukul 09.00 sampai 15.00 WITA bertempat di objek wisata Pantai Mosing tepatnya spot area 3 Mil dari bibir Pantai Mosing,” Kata Kabag Humas, Syamsu Nadjamuddin.

Syamsu Nadjamuddin mengatakan syarat mengikuti lomba mancing di laut diantaranya utusan Kecamatan sebanyak dua orang atau satu tim, membawa surat tugas dari Kecamatan, surat keterangan berbadan sehat dari puskesmas setempat dan menyiapkan alat pancing masing-masing (Non Joran). Selain itu setiap Tim wajib membayar kontribusi sebesar dua ratus ribuh rupiah.

“Peserta paling lambat sehari sebelum lomba sudah berada di Pantai Mosing, karena panitia akan melaksanakan teknikal meeting dengan peserta, terkait tata tertib lomba mancing,” tutur Kabag Humas, Syamsu Nadjamuddin.

Ia menambahkan, seluruh peserta akan mendapatkan piagam penghargaan dari Bupati Parimo dan bonus untuk juara satu sampai tiga. Untuk perahu, BBM, konsumsi peserta dan umpan disiapkan oleh panitia.

“Khusus peserta dari kecamatan akan mendapatkan rompi mancing dari Bank Sulteng cabang Parigi,” ungkap Syamsu Nadjamuddin.

Untuk pemenang lomba mancing dilaut, juara 1 akan mendapatkan bonus 3 Juta Rupiah, juara 2 mendapatkan 2 Juta Rupiah dan juara ketiga mendapatkan bonus sejumlah 1.5 Juta rupiah.

“Penetapan juara berdasarkan berat ikan per Kilogramnya dan jenis ikan tangkapannya.” Pungkasnya. ***

Reporter: Supardi

Berita terkait