Warga Bahodopi Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Warga dan anggota KKWL Morowali antusias dalam melakukan perbaikan jalan dan jembatan plat ducker/ft: Bambang S
banner 728x90

Morowali,- Kondisi rusaknya jalan dan jembatan di wilayah Kabupaten Morowali bukan hal baru lagi, baik jalan nasional, jalan provinsi dan jalan daerah, bahkan jalan desa.

Kondisi rusaknya jalan dan jembatan itupun terjadi di jalan desa, tepatnya di jalan Belanda, lorong samping pencucian Gabe, Desa Bahodopi Kecamatan Bahodopi.

Belum adanya upaya perbaikan dari pemerintah, membuat warga Bahodopi di sekitar lokasi jalan dan jembatan plat ducker tersebut akhirnya berinisiatif melakukan perbaikan secara bergotong royong.

Awalnya, niat tersebut muncul dari salah seorang warga bernama Akbar yang kemudian disambut baik warga Bahodopi lainnya dan Lembaga Kerukunan Keluarga Walendrang Lamasi (KKWL) Morowali.

“Alhamdulillah warga dan anggota KKWL Morowali antusias dalam melakukan perbaikan jalan dan jembatan plat ducker di lorong Belanda” kata Akbar.

Tak hanya itu, warga dan anggota KKWL Morowali saling berpatungan untuk menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan, mulai dari kayu, pasir, semen, material timbunan dan peralatan lain yang dibutuhkan untuk menunjang kelancaran pekerjaan.***

Reporter: Bambang Sumantri

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60